Camping dan Jeep Tour Seru di Rumah Matahari Turi, Kawasan Merapi Sleman Yogyakarta - Bunda Cory - Berbagi Cerita Seputar Parenting Dan Lifestyle
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Camping dan Jeep Tour Seru di Rumah Matahari Turi, Kawasan Merapi Sleman Yogyakarta

Menyusuri hutan pinus
Fotografer: Aziz Nugroho

Hai... Bagaimana liburan sekolah tahun ajaran baru kali ini guys? Kalian sudah liburan ke mana aja nih di Jogja bersama keluarga, saudara, teman atau kerabat? Berbicara tentang destinasi wisata di kota Jogja itu memang tidak ada habisnya ya guys. Jogja selalu memiliki daya tarik wisata yang mempesona. Jogja kini semakin banyak pilihan destinasi wisata yang sungguh menakjubkan. Satu lagi tempat wisata baru hadir di Sleman, lebih tepatnya di wilayah Turi bagian utara, yaitu terletak di Dusun Nganggring, Girikerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Sebagai destinasi wisata di lereng gunung Merapi sisi barat, Rumah Matahari Turi ini sudah pasti menyuguhkan wisata dengan pemandangan taman sekitar Gunung Merapi yang megah, udara yang dingin, sejuk dan menyegarkan serta hamparan pepohonan yang hijau.




Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih dalam tentang keindahan Rumah Matahari Turi dan segala fasilitas yang ditawarkannya.

Soft Launching Rumah Matahari Turi

Kebetulan nih, saya dapat tawaran untuk datang ke acara Soft Launching Rumah Matahari Turi Sleman, saya langsung merasa excited banget karena jujur saya belum pernah camping selain camping kegiatan pramuka semasa sekolah.😁😃Jadi, liburan beberapa hari yang lalu itu, tepatnya pada hari Sabtu 8-9 Juli 2023 adalah pengalaman pertama saya bisa camping seru bersama keluarga kecil saya. Horeee👏



Rumah Matahari Turi secara resmi dibuka oleh Bupati Sleman, DIY, yaitu ibu Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, pada tanggal 8 Juli 2023. Kehadiran orang nomor satu di Sleman ini didampingi suaminya, yaitu bapak Sri Purnomo. Pada hari yang sama, do'a khusus dipanjatkan oleh bapak Sri Purnomo agar hadirnya Rumah Matahari Turi ini mampu menjadi destinasi wisata di Sleman yang berkah dan bermanfaat untuk semuanya.

Penulis (bunda Cory) berfoto bersama ibu Bupati Sleman Yogyakarta (ibu Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo)

Keindahan Alam Di Rumah Matahari Turi

Rumah Matahari Turi adalah sebuah vila dan kafe dengan konsep alam yang menawan dengan sentuhan-sentuhan modern. Owner (pemilik) vila Rumah Matahari Turi, Yupie Kusumawati, menjelaskan bahwa Rumah Matahari Turi itu sejatinya merupakan sebuah vila dengan konsep vintage di kawasan lereng Merapi. Rumah Matahari Turi ini menawarkan pengalaman glamping, camping, jeep tour dan garden party. Salah satu daya tarik utama Rumah Matahari Turi adalah fasilitas glamping dan camping yang mereka tawarkan. 

Glamping Di Rumah Matahari Turi

Glamping (glamorous camping) adalah pengalaman berkemah yang mewah dengan rumah berkonsep eropa vintage berkapasitas 5-8 orang. Para pengunjung dapat menikmati alam dengan segala kenyamanan seperti tempat tidur yang nyaman, kamar mandi pribadi dan dapur pribadi, free wifi dan breakfast, layaknya menginap di hotel. Saat ini terdapat tiga rumah bergaya eropa vintage, yakni Rumah Warna, Rumah Biru dan Rumah Hobbit.




Camping Di Rumah Matahari Turi



Sementara itu, fasilitas camping yang disediakan juga tidak kalah menarik, dengan area berkemah yang luas, fasilitas dasar yang lengkap dan ada juga api unggun yang siap menghangatkan badan di tengah dinginnya malam serta ada juga barbeque.

Jeep Tour Di Sekitar Gunung Merapi


Bagi para petualang sejati, Rumah Matahari Turi menawarkan jeep tour yang mengasyikkan. Dengan mobil jeep yang tangguh dan sopir yang berpengalaman, kalian akan diajak menjelajahi keindahan alam sekitar lereng Gunung Merapi. Mobil Jeep di Rumah Matahari Turi didesain berbeda dari mobil Jeep yang umumnya ada di kawasan Merapi. Selain kapasitas mobil Jeep yang dapat ditumpangi 6 orang dan tema  Army yang diusung, Jeep Tour Rumah Matahari Turi juga menawarkan pengalaman yang berbeda. Dari melintasi hutan yang rimbun hingga mengelilingi lereng Gunung Merapi, mengunjungi pengolahan susu, peternakan kambing, menyusuri hutan pinus dan memetik buah salak dari kebun.








Selain menyusuri hutan pinus, pengunjung juga diajak menjelajahi Desa Turgo. 

Desa Turgo


Kafe di Rumah Matahari Turi


Di Rumah Matahari Turi juga terdapat kafe yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan western. Para pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat dan segar, mulai dari masakan tradisional Indonesia hingga hidangan barat yang menggugah selera. Selain dapat menikmati hidangan makanan dan minuman di kafe, pengunjung juga dapat menikmati live music.


Rumah Matahari Turi buka setiap hari dan untuk pengunjung yang ingin menginap di vilanya, bisa check in pukul 12.30 WIB dan check out pukul 13.00 WIB.

Untuk pemesanan dan mencari tahu informasi lebih lanjut terkait Rumah Matahari Turi, kalian bisa mengunjungi instagram pribadi mereka di @rumahmatahari_turi https://www.instagram.com/rumahmatahari_turi  





Demikian informasi seputar tempat wisata camping, glamping dan jeep tour bersama keluarga di Rumah Matahari Turi Sleman DIY. Semoga tulisan ini dapat menambah referensi tempat healing seru nantinya. Terima kasih.
  









Posting Komentar untuk "Camping dan Jeep Tour Seru di Rumah Matahari Turi, Kawasan Merapi Sleman Yogyakarta"