Sahur dan Berbuka Puasa Bersama Dapur Kobe - Bunda Cory - Berbagi Cerita Seputar Parenting Dan Lifestyle
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sahur dan Berbuka Puasa Bersama Dapur Kobe

Hai bunda... !

Selamat menjalankan ibadah puasa ramadan bagi yang menjalankannya ya. Bagaimana puasa ramadan tahun ini? Masih semangat dan lancar kan bunda menjalani ibadah puasa ramadan tahun ini? Nggak terasa, puasa sudah berjalan seminggu ya... Bunda sudah masak menu apa saja nih di rumah saat sahur dan berbuka puasa? Siapa yang suka bingung nih menentukan nanti mau masak apa ya? Besok masak apa lagi ya? 😆Apalagi ini bulan ramadan, makin bingung nggak sih kayak aku yang selalu kebingungan memikirkan ide-ide menu masakan untuk sahur, dan berbuka puasa.

Bunda-bunda yang sukanya masak menu simpel, mana suaranya? Aku juga gitu kok. 😁🤭Selama 30 hari menjalankan ibadah puasa, pasti ada yang bingung ya buat menentukan menu untuk sahur dan buka puasa. Jadi challenge (tantangan) banget nih buat para bunda untuk mengkreasikan lauk pauk agar anak dan anggota keluarga tidak bosan.

Nah, sekarang aku mau infoin ke bunda semua agar nggak bingung dan nggak khawatir lagi menentukan menu selama bulan Ramadan karena DAPUR KOBE punya Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan. Pada Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan ini, ada contoh menu dan resep yang bisa kita gunakan. Aku merasa cukup terbantu dengan Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan dari DAPUR KOBE ini karena mempermudah buat belanja stok bahan makanan dan resep-resepnya mudah di-recook serta lezat rasanya.

Bunda sudah tahu belum KOBE itu brand yang berasal dari mana hayo...? Kalau dilihat dari namanya, KOBE pasti perusahaan bahan makanan dari Jepang karena namanya khas bahasa Jepang, ya kan? 😁 Padahal bukan, lho bunda! KOBE ini singkatan dari KATA ORANG BANYAK ENAK. 😃

KOBE adalah perusahaan asli Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1979 dan mereka memulainya sebagai industri rumahan di Semarang, Jawa Tengah. Tahun demi tahun KOBE makin dikenal banyak orang dan kini sudah banyak berinovasi. KOBE memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu! Tentunya, produk pertama Kobe adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. Jadi sangat terpercaya dan enak.

Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan dari Dapur Kobe cukup mudah di-recook. Kali ini, aku mencoba recook masakan atau camilan sederhana dan bikin nagih karena kelezatannya. Aku pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk. Kenapa aku pilih Kobe Tepung Tempe Kriuk? Karena keluargaku paling suka masakan olahan tempe. Kobe Tepung Tempe Kriuk ini diciptakan khusus untuk diolah dengan bahan tempe yang kaya akan gizi dan nutrisi. Tempe bergizi karena mengandung protein nabati. Tempe juga kaya akan zat besi, vitamin B6, magnesium, dan kalsium serta antioxidant isoflavon yang bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh. Selain karena tempe bergizi tinggi, tempe lebih mudah dan anti ribet dibikin jenis masakan apa saja. Nah, kebetulan aku lihat di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan ada Resep Keripik Tempe Kobe yang asli gampang banget buat di-recook.

Kobe Tepung Tempe Kriuk adalah tepung yang diracik secara khusus untuk menghasilkan Tempe Goreng Tepung yang sempurna kelezatannya. Hasil gorengan tempe menjadi terbalur dengan lapisan tepung crunchy, dengan perpaduan rasa rempah yang pas dan lezat di lidah orang Indonesia.

Keunggulan Kobe Tepung Tempe Kriuk adalah:

·      Diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng yang sempurna, kriuk, dan pas berbumbu

·      Menjadikan gorengan tempe renyahnya tahan lama

·      Gurih dan lezat karena mengandung ketumbar asli

·      Diproses menggunakan teknologi modern

·      Tanpa bahan pengawet

·      Tanpa pewarna buatan


Untuk cara membuat Keripik Tempe Kobe pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk cukup mudah. Kita cuma butuh bahan:
1/2 papan tempe, 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk (70 gr), 125 ml air, 3 lembar daun jeruk iris halus, dan 500 ml minyak goreng. 
Cara membuat: 1. Iris tipis tempe. Di sini tempenya aku potong berbentuk persegi panjang dan sedikit tebal. Lalu goreng hingga matang dan kering, tiriskan. 
2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk hingga larut. 
3. Tambahkan irisan daun jeruk dan aduk rata. 4. Masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan basah.
5. Goreng dalam minyak panas hingga bewarna kuning kecoklatan. 
6. Angkat dan biarkan dingin, setelah dingin simpan dalam toples. Siap dinikmati.


Ini dia hasil recook masakanku untuk buka puasa yang aku lihat di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan. 
Rasanya benar-benar gurih dan nagih, langsung ludes deh buat camilan nonton TV dan teman berbuka puasa.
Cukup mudah untuk dipraktekkan di rumah. Nah, gimana bunda? Jadi nggak bingung lagi mau masak apa besok karena aku sudah print (mencetak) dan pajang menu 30 harinya di dapur. Yuk intip link-nya di sini! Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan

Aku sudah atur mau masak apa untuk menu besok lhoh dan pastikan bunda juga punya resep-resepnya ya!

Happy fasting

Posting Komentar untuk "Sahur dan Berbuka Puasa Bersama Dapur Kobe"