Ngeblog Berfaedah Dari Rumah, Hobi Baru Datangkan Cuan - Bunda Cory - Berbagi Cerita Seputar Parenting Dan Lifestyle
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngeblog Berfaedah Dari Rumah, Hobi Baru Datangkan Cuan

Selama pandemi, kita semua banyak melakukan pekerjaan di dalam rumah. Meski banyak beraktivitas di rumah saja dengan segala pekerjaan rumah tangga dan mengajar, aku selalu ingin tetap produktif dan bahagia. Akhirnya aku menemukan hobi baru yaitu menulis. Menulis artikel di blog alias ngeblog, kini menjadi hobi baru selama pandemi. Aku memutuskan untuk mengembangkan hobi baru ini karena berfaedah dan banyak membawa kebahagiaan.

Sebenarnya, menulis di blog sudah aku lakukan sejak sebelum pandemi dengan alamat blog yang beda dari blog ini, namun belum benar-benar ditekuni, hanya sekedar menuangkan isi hati dan berbagi sedikit pengalaman, karena belum mengetahui ilmu untuk mengembangkan blog dan belum sadar akan segudang manfaat yang dimiliki ketika mampu menulis artikel di blog. hehehe๐Ÿ˜ƒ 

Sebelumnya, aku tidak pernah mengira bahwa ternyata hobi menulis artikel di blog bisa dijadikan salah satu kegiatan produktif yang menyenangkan, bahkan bisa mendatangkan cuan dan juga produk gratis yang nilainya lumayan besar. ๐Ÿ˜ Aku sudah membuktikannya dan merasakan hasilnya. Dan kini sedang menekuninya dan terus belajar mengembangkan blog.

Akhir bulan Desember 2021 yang lalu, pertama kalinya aku dapat side job (pekerjaan sampingan), diajak kerja sama dengan salah satu restoran steak legend di Jogja. Aku mendapat banyak keuntungan dari job kerja sama tersebut, yaitu mendapat voucher makan steak gratis di tempat, ongkos transportasi, dan tentunya juga mendapatkan fee (bayaran). Tugasnya yaitu me-review (mengulas) dan menulis artikel mengenai produk makanan steak yang dijual di restoran tersebut.

Kemudian, mendapat kerja sama lagi dengan salah satu brand lokal kosmetik yang produknya tidak kalah bagusnya dengan produk kosmetik dari luar negeri. Keuntungan yang aku dapatkan dari kerja sama dengan brand tersebut adalah mendapatkan produk gratis yang nilainya sangat lumayan dan juga tentunya mendapatkan cuan ๐Ÿ’ต๐Ÿ’ฐ. Tugasnya yaitu memakai produk lalu review produk tersebut dalam bentuk tulisan artikel di blog.

Saat ini sedang berlangsung juga kerja sama dengan brand kecantikan yang masih terus eksis.

2 komentar untuk "Ngeblog Berfaedah Dari Rumah, Hobi Baru Datangkan Cuan"

  1. Keren ya mba, dari ngeblog bisa dapat cuan juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dunia blogging emang keren yah, jadi makin semangat ngeblog. hehe

      Hapus