Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Blogger - Bunda Cory - Berbagi Cerita Seputar Parenting Dan Lifestyle
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Blogger


Hai moms...! Apakah diantara Moms ada yang sedang menekuni dunia blogging? Sama dong dengan aku. Dunia blogging menjadi pilihan kegiatan di sela rutinitas harian rumah tangga, mengajar, merintis usaha les/kursus dan membuat konten di sosial media instagram. Semakin ditekuni, blogging ternyata membuat ketagihan dan menambah hormon bahagia loh. 

Di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, telah menjadikan blogging sebagai mata pencaharian dan telah dianggap sebagai profesi. Di Indonesia sendiri kini sudah mulai tren baru, yaitu menulis dan berbagi di blog atau sering disebut dengan blogger. 

Menjadi seorang blogger, belum terlalu familiar di telinga orang-orang pada umumnya. Blogging biasanya masih dilakukan sebagai hobi, belum dijadikan sebagai sumber penghasilan atau profesi.

Menjadi seorang blogger bukan hanya sekedar menyalurkan hobi menulis, kekinian menjadi blogger dapat dijadikan sebuah profesi lho. Nggak banyak yang tahu, ini alasan kenapa kamu harus menjadi blogger karena banyak manfaatnya.

1. Dapat menulis dan skill menulis terus terasah

Dengan memiliki tempat curhat dan tempat untuk menuangkan ide, maka skill menulis akan terus terasah dan juga akan menjadi lebih kreatif.

2. Berwawasan luas

Karena kamu selalu belajar hal baru dari sesama blogger yang tergabung dalam beberapa komunitas ataupun sesama penulis dalam ranah yang berbeda dan banyak membaca.

3. Peka terhadap tren, selalu update info terkini

4. Nggak gaptek

5. Menambah relasi

Dengan begitu, akan membuka peluang dan banyak pengalaman baru dan juga dapat dikenal banyak orang, hingga mempunyai fans

6. Membangun Digital Personal Branding

7. Disiplin waktu

8. Jam kerja fleksibel


9. Berbagi ilmu dengan pembaca

10. Menghasilkan Uang

Nah, poin terakhir ini adalah tujuan dari setiap orang, apalagi ketika mendapatkan first payout, wow rasanya gimana gitu...

Dengan menjadi blogger, banyak orang yang menghasilkan banyak uang. Dengan kesabaran dan latihan, kita dapat menghasilkan uang melalui iklan di blog. Ada juga beberapa cara menghasilkan uang dari blog tanpa iklan. Penting untuk dicatat bahwa kebanyakan blogger tidak menghasilkan uang, tetapi ada potensi untuk menghasilkan pendapatan dari blog kita dengan kerja keras dan konsisten.

Nah, itulah alasannya kenapa kamu harus menjadi blogger, versi aku. Kalau menurut kamu, Apa sih asyiknya menjadi blogger? Menang lomba? Jalan-jalan dan makan enak gratis serta dibayar? Terlibat di banyak event? Banyak kerja sama dengan brand? Kerja dari rumah tapi cuan? Tulis dong pendapatmu di kolom komentar, biar nambahin semangat buat teman-teman lain... 💬❤

 Jadi, tunggu apalagi? Kalau sudah banyak referensi, niat sudah muncul, segera tulis topik paling gampang yang saat itu kepikiran. Nggak usah pedulikan tulisannya bagus atau enggak, nulis aja dulu. Pokoknya, Mulai aja dulu! 😁

Semoga dengan adanya tulisan ini dapat menambah motivasi kamu buat mulai menulis ya.

Posting Komentar untuk "Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Blogger"