The Obonk Steaks & Ribs: Restoran Steak Kekinian dengan Menu Steak yang Super Sedap - Bunda Cory - Berbagi Cerita Seputar Parenting Dan Lifestyle
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Obonk Steaks & Ribs: Restoran Steak Kekinian dengan Menu Steak yang Super Sedap

The Obonk Steaks: Restoran Steak Kekinian dengan Menu Steak yang Super Sedap


Kuliner Jogja memang menarik untuk ditelusuri. Ada banyak restoran steak di Jogja, tetapi restoran The Obonk Steak & Ribs boleh jadi yang paling beda? Menu makanan steak yang beragam dan sedap, pelayanan yang ramah, serta tempat makan yang Instagramable dijamin akan membuat Anda puas dan betah berlama-lama nongkrong bareng di restoran steak ini bersama sahabat atau orang terkasih. Berikut adalah serba-serbi menarik seputar restoran ini.

Sekilas tentang The Obonk Steak & Ribs Jogja

The Obonk Steak & Ribs adalah tempat makan steak favorit tahun 90 sampai 2000-an. Restoran ini dirintis oleh bapak Sugondo tepatnya pada tahun 1995. Pemilik Obonk masih sama seperti Obonk Steak & Ribs yang dulu. Awalnya, restoran ini tampak biasa. Namun seiring dengan berjalannya waktu, tampilan dan desain interior restoran ini dibuat makin ciamik yang membuat banyak pengunjung betah makan dan ngobrol bareng teman maupun keluarga di restoran ini. Meskipun tampilan bangunan tidak seperti Obonk yang dulu, tapi harga dan rasa masih tetap sama.

Kualitas Rasa Steak yang Tetap Terjaga

Kualitas Rasa Steak yang Tetap Terjaga

Menu makanan steak sebenarnya adalah makanan ala Western atau Barat. Akan tetapi dengan kemahiran memasaknya, pemilik restoran ini berhasil menciptakan ide memasak steak yang unik. Rasa masih sama seperti Obonk yang dulu. Bahan dasar steak adalah daging sapi yang berkualitas yang dipadukan dengan bumbu rempah khas nusantara sehingga menghasilkan cita rasa makanan yang enak. Untuk memanggang steak, digunakan arang kayu yang kualitasnya terjamin sehingga daging steak bisa matang dengan maksimal. Sebagaimana kita ketahui bahwa aroma arang akan lebih terasa sedap dan khas bila digunakan untuk membakar bahan makanan tertentu, termasuk daging steak. Begitu pula dengan saus BBQ khas Obonk masih sama seperti dulu, dibakar dengan arang.

Aneka Menu Andalan

Untuk mempertahankan rasa steak supaya tetap enak, pihak restoran menjamin bahwa bahan makanan yang digunakan dalam pembuatan steak adalah yang berkualitas, halal, dan higienis. Berikut adalah beberapa menu andalan ala restoran ini:

1. Obonk Special Cut

Obonk Special Cut

Steak ini dibakar dan dihidangkan dengan 2 pilihan saus spesial yang rasanya nikmat. Anda bisa memesan menu Small seharga 59 K (160 gr), sedangkan untuk menu Regular dihargai 69 K (200 gr).

2. Picanha Meltique

Steak ini adalah rumcap daging sapi ala Brazil dan cenderung lebih meltique. Steak ini juga akan dibakar dengan dua cara yang berbeda serta dilengkapi dengan saus spesial yang enak. Menu steak Small dihargai 49 K (160 gr), sedangkan steak Regular dihargai 57 K (200 gr).

3. Tenderloin Lokal

Tenderloin lokal merupakan steak daging special cut yang juga dibakar dengan dua cara yang berbeda. Hal ini karena beda cara memasak akan mempengaruhi ciri khas rasa steak itu sendiri. Tidak lupa, steak jenis ini juga dilengkapi dengan saus spesial. Harga yang ditawarkan Rp. 46.455

Harga Menu Steak yang Terjangkau

Anda akan dibuat terkejut ketika menyantap menu steak di restoran ini karena tempat makan steak rasa bintang lima harga kaki lima pada masa dulu. Harga masih sangat terjangkau untuk beberapa menu steak yang dihadirkan oleh restoran ini.

Fasilitas Tersedia Memadai

Restoran ini menyediakan beberapa fasilitas menarik untuk menunjang kenyamanan para pelanggan. Di sekitar restoran, ada fasilitas ruang AC yang bisa di booking untuk seminar, talkshow, atau arisan.

Parkir Kendaraan Luas

Restoran ini sangat memperhatikan kenyamanan para pengunjung dalam hal parkir kendaraan. Mereka bisa parkir luas di belakang dengan leluasa dan terjaga keamanannya. Lokasi parkir terbagi menjadi dua, yakni ada di depan resto dan di belakang resto. Perlu diketahui bahwa lokasi di belakang resto lebih luas dan tentunya sudah dilengkapi dengan keamanan dan fasilitas seperti toilet dan mushola.

Lokasi The Obonk Steak & Ribs

The Obonk Steaks & Ribs sendiri beralamatkan di Jln Affandi No. 26, Soropadan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, D.I Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin tahu tentang lokasi restoran ini lebih tepatnya, Anda dapat klik link google map berikut: 


Ayo, tunggu apalagi. Segera kunjungi restoran The Obonk Steak & Ribs dan pesan menu andalannya saat ini juga bersama keluarga maupun sahabat Anda supaya suasana kebersamaan makin menyenangkan.


Tags: The Obonk, Obonk Steak, Kuliner, Jogja, Medan, Kulinerjogja, Kulinermedan, restoran, steak

Posting Komentar untuk "The Obonk Steaks & Ribs: Restoran Steak Kekinian dengan Menu Steak yang Super Sedap"